Reuni Akbar 26 Angkatan MTsN 2 Mojokerto

0
2

Reuni Akbar angkatan 1980-2005 MTsN Mojokerto sangat mengejutkan banyak orang yang hadir. Reuni merupakan kegiatan yang positif bagi semua orang yang membutuhkan pertemuan kembali setelah sekian lama berpisah. Menurut ketua panitia Sifaurromli kegiatan Reuni Akbar ini diikuti 26 angkatan, dari tahun 1980-2005 yang hadir kurang lebih 815 orang.

Solikin, Kepala MTsN 2 Mojokerto dalam sambutannya menyampaikan (1) Permohonan maaf, kepada semua alumni angkatan 1980-2005 dan para kepala madrasah/guru yang sudah purna tugas dan guru yang masih aktif, (2) Sangat senang dan terkejut atas kahadiran peserta alumni yang begitu banyak, dan masing-masing angkatan menunjukkan identitasnya sendiri-sendiri sesuai angkatannya, ada yang memakai kaus, baju batik, baju muslim, dan ada yang memakai baju bebas tapi memakai nama anggatan di atas saku depan.

Nur Cholis, selaku guru dan matan kepala MTsN Mojokerto yang sudah purna tugas dalam sambutannya mewakili teman-teman kepala/guru baik yang sudah purna tugas atau yang belum, mohon maaf kepada semua yang hadir. H. Nur Cholis juga menyampaikan reuni ini, termasuk salah satu kegiatan yang baik mengarah pada silaturrahmi antar sesama manusia. Dan kegiatan reuni yang tepat diletakkan selesai hari raya Idul Fitri, yang mana semua orang saling memaafkan untuk melebur dosa yang pernah diperbuat.

Dr. H. Amir Sholehuddin selaku Ketua Ikatan Alumni (KIA), yang sekarang menjabat Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri menyampaikan dalam sambutannya yaitu ucapan terima kasih atas kahadiran para alumni di MTsN 2 Mojokerto,  dari mulai mantan kepala, guru, dan siswa MTsN Mojokerto dari tahun 1980-2005.

Tujuan diadakan reuni adalah untuk memperkuat silaturrahmi antar sesama manusia yaitu sesama teman satu kelas dan satu angkatan atau beberapa angkatan, MTs Negeri 2 Mojokerto sedang membangun masjid sebagai sarana ibadah untuk anak cucu alumni, oleh karena itu para alumni diharapkan menyumbang masjid, sebagai amalan yang tidak pernah berhenti pahalanya sampai akhir hayat.

” Alhamdulillah dengan spontan panitia keliling sudah mendapatkan infaq sebanyak Rp. 42.793.000,00 hanya dengan waktu 15 menit,” ujar  Amir Sholehuddin