Pengawas Kemenag: Nilai Terbaik Untuk MTsN 2 Mojokerto

0
8

Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) MTsN 2 Mojokerto, dinilai oleh Pengawas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mojokerto. Pengawas yang hadir dalam PKKM adalah Mohammad Yusuf dan Nur Abidah. Kedua pengawas tersebut disambut dengan baik oleh Kepala Madrasah dan Bapak/Ibu Wakil Kepala yang menangani 4 standart yaitu usaha pengembangan madrasah, pelaksanaan tugas managerial, pengembangan kewirausahaan, dan supervise kepada guru dan tenaga kependidikan.

Solikin Kepala Madrasah dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan PKKM nanti diharapkan Pengawas betul-betul memberikan penilaian yang optimal, Pengawas dalam menilai harus sabar jangan sampai terburu-buru, dan kamad berpesan kepada Pengawas, kalau ada yang perlu dilengkapi mohon dicatatkan, biar kami bisa mencarikan bukti fisiknya.

Muhammad Yusuf selaku Pengawas dalam sambutannya mengatakan Pengawas bertugas memberikan penilaian, sesuai pertanyaan yang ada format diantaranya tentang kepemimpinan dan cara memimpin managerial MTsN 2 Mojokerto. Pengawas menanyakan diantaranya supervisi terhadap guru bidang akademik dan keprofesionalisme guru, menciptakan inovasi madrasah, mengolah kegiatan pembelajaran sesuai dengan arah dan tujuan pendidikan, menyusun perencanaan berbagai tingkatan di madrasah, mengembangkan madrasah sesuai dengan kebutuhan, dan mengadakan koordinasi madrasah,  masyarakat, dan orang tua dalam rangka pencapaian dukungan ide, sumber belajar, dan pembiayaan, dan lain-lain.

Kepala madrasah tidak lupa mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak/Ibu guru dan pegawai, baik ASN maupun non ASN dan termasuk guru ekstrakurikuler, yang mana banyak membantu atas kelengkapan bukti fisik yang dibutuhkan oleh PKKM, sehingga pelaksanaan PKKM berhasilan dengan sangat baik. Oleh karena itu kepala madrasah berharap, apa yang sudah dilengkapi oleh Bapak/Ibu guru dan pegawai kedepan bisa lebih lengkap lagi, tuturnya. (SK)