Parenting Guru dan Pegawai MTsN 2 Mojokerto

0
10

Parenting guru dan pegawai MTsN 2 Mojokerto. Parenting adalah proses pembelajaran pengasuhan interaksi, antara orang tua dan anak yang meliputi aktivitas memberi petunjuk, memberi makan, memberi pakaian, melindungi anak saat mereka tumbuh berkembang. Parenting diberikan kepada guru dan pegawai, agar guru dan pegawai dalam melaksanakan tugasnya, banyak inovasi yang diberikan kepada peserta didik.

Solikin selaku kepala madrasah menyampaikan beberapa kalimat kepada guru dan pegawai baik ASN maupun non ASN, bahwa kita sebagai pendidik harus bisa berkomunikasi yang baik, dan berperilaku yang baik serta berwawasan yang luas. Disamping itu kepala madrasah juga mengatakan guru yang professional adalah guru yang mempunyai pengetahuan yang luas yaitu kreatif dan inovasi.

Nafik Palil dalam parentingnya menyampaikan bahwa seorang pendidik harus banyak berkreasi dalam menyampaikan pelajarannya. Pendidik harus mendokumentasikan hasil pekerjaan peserta didik, baik itu soal, gambar, keterampilan dan lain sebagainya. Disamping itu anak dilatih menyampaikan pendapat dan mempertanggungjawabkan hasil belajarnaya. Selain itu anak dilatih dalam menyusun sebuah karya ilmiah, tentunya sangat sederhana sesuai tingkatannya. Sehingga pada saat presentasi mayoritas orang tua akan menangis, mendengarkan presentasi anaknya. Nafik Palil saat menyampaikan kalimat-kalimat yang berkaitan Allah dengan manusia sangat menyentuh hati Bapak/Ibu guru dan pegawai, sehingga banyak Bapak/Ibu guru dan pegawai meneteskan air mata betapa besar kesalahan yang telah dilakukannya saat bekerja atau memberikan pelajaran kepada peserta didik.