Kurban Melatih Jiwa Sosial Siswa MTsN 2 Mojokerto

0
5

Hewan Kurban Jariyah dari siswa kelas VII, VIII, dan IX juga Bapak/Ibu guru MTsN 2 Mojokerto, diatasnamakan 7 siswa yang berprestasi dibidang akademik. Penyembelihan hewan kurban ini, disaksikan siswa dan guru. Sebelum penyembelian dilakukan.

Kepala madrasah H. Solikin dalam sambutan apel pagi tersebut menyampaikan. (1) Menjelaskan bahwa, hewan kurban yang disembelih tersebut harus ada nama yang dikurbani tidak hanya sekedar disembelih saja tanpa nama yang jelas. (2) Hewan kurban jariyah siswa dan guru diatasnamakan kepada siswa yang berprstasi dengan nama : Atiyah Al Amiriyah, Kamilah Cahya Safitri, Intan Elvy N ketiganya siswa kelas VII dan kelas VIII Endah Karunia Sujilia, Diva Auliya, Putri Rahmania Jayanti, Citra. Oleh karena itu, siswa yang lain yang belum berprestasi diharapkan belajar dengan tekun dan susngguh-sungguh (3) Kepala madrasah mengucapkan terima kasih kepada guru dan siswa, atas jariyahnya.

 Pembina agama ustad Abid Dluhawy menyampaikan kepada siswa kelas VII, VIII, dan IX, bahwa (1) Jariyah untuk kurban ini adalah sebagai pembelajaran bagi siswa betapa wajibnya bagi orang yang mampu dan terkandung dalam Al Qur’an surat Al Kausar, dan daging kurban dibagikan kepada orang yang tidak mampu. (2) Memberitahukan kepada siswa materi Fiqih tentang hukum Islam dan tata cara penyembelian hewan kurban. (SK)