Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Mojokerto Launching GERAMM di MTsN 2 Mojokerto

0
1

GERAMM MTsN 2 Mojokerto resmi dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mojokerto. Dari kantor Kemenag yang hadir adalah Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mojokerto H. Barozi dan Kasi. Pendma H. Badrut Tamam. Tempat Launching GERAMM MTsN 2 Mojokerto, di jalan Raya Sambiroto 112 Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto.Solikin kepala MTsN 2 Mojokerto sebelum GERAMM dilaunchingkan menyampaikan pesan kepada anak-anak agar mengikuti apa yang sudah dijelaskan oleh panitia dan wali kelas, menulis cerita mini merupakan pengalaman yang sangat berharga bagi yang tidak terbiasa menulis cerita, dan yang terakhir kegiatan ini merupakan program GELEM (Gerakan Literasi Madrasah)”.

 Hj. Siti Umroh selaku koordinator GERAMM melaporkan kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mojokerto diantaranya, “Kegiatan literasi ini diikuti siswa kelas VII, VIII, IX, dan guru dengan jumlah kurang lebih 962 jiwa, masing-masing sub (Gelem, GEMI, GEMAS, GEFA, dan KATA SIGURU) mempunyai program. Barozi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mojokerto, dalam sambutannya menyampaikan, Gerakan Ayo Membangun Madrasah harus dilaksanakan untuk menjadikan madrasah lebih, baik fisiknya maupun non fisik, dengan munculnya GERAMM anak-anak bisa merasakan madrasah yang hebat dan bermartabat.

Di sela-sela sambutannya H. Barozi menunjuk 2 anak untuk membacakan hasil CERMIN (Cerita Mini) yang sudah selesai yaitu Citra Oktavia Ardina kelas 8B dan Davinda Saka kelas 9B, selesai bercerita dua anak tersebut diberi hadiah langsung oleh H. Barozi dan disusul hadiah kedua dari H. Solikin selaku kepala madrasah. Dengan senang dan teriakan spontan kedua anak tersebut, berjabat tangan dengan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mojokerto.

Sebelum mengakhiri sambutannya ia berpesan agar menjadi anak yang suka menulis baik itu cerita, puisi, dan membaca. Launching GERAMM di MTsN 2 Mojokerto ditandai dengan pelepasan balon. Dengan ucapan Bismillahirrohmanirrohim Launching GERAMM diresmikan