Anggota Pramuka MTsN 2 Mojokerto Dilantik Waka. Kesiswaan Penggalang Rakit

0
1

 Anggota Pramuka pangkalan MTsN 2 Mojokerto dilantik oleh Waka Kesiswaan Hj. Aslihatun Nikmah tingkat penggalang Rakit, Minggu, (24/11). Penggalang Rakit merupakan tingkatan Tanda Kecakapan Umum (TKU), yang mana harus ditempuh oleh anggota Pramuka, setelah menyelesaikan tingkat penggalang Ramu. Sebagai anggota Pramuka yang professional harus menyelesaikan 3 tingkatan yaitu Ramu, Rakit, dan Terap.

Pelantikan dimulai pada pukul 06.30 Wib, dihalaman MTsN 2 Mojokerto. Pelantikan diikuti anggota Pramuka kurang lebih 282 anak. Anggota Pramuka sangat senang bahwa dirinya telah mendapat satu tingkatan lagi yaitu penggalang Rakit. Solikin kepala MTsN 2 Mojokerto, berpesan kepada Hj. Alihatun Nikmah Waka. Kesiswaan yang isinya dengan dilantiknya anggota Pramuka, maka Pramuka merupakan wajib harus diikuti siswa, dan Pramuka merupakan kegiatan exktrakurikuler yang diperbolehkan oleh pemerintah untuk dilaksanakan dan dikembangkan, karena Pramuka merupakan ikut terbentuknya karakter siswa.

 

Selain menyampaikan pesan kepala madrasah, Hj. Aslihatun Nikmah juga menambah sambutan dengan kata-kata pelantikan yaitu sanggup dan sediakah adik-adik mengikuti latihan Pramuka rutin di MTsN 2 Mojokerto,  Sanggup dan sediakah adik-adik menjaga nama baik MTsN 2 Mojokerto dimanapun berada, dan berikutnya sanggup dan bersediahkah adik-adik melaksanakan kode etik dan kode moral yaitu Try Satya dan Dasa Dharma Pramuka.

Selain itu Pramuka MTsN 2 Mojokerto merupakan  peserta tergiat di madrasah ini, tanpa didampingi, anggota Pramuka sudah bisa berjalan sendiri. Pesan terakhir Waka. Kesiswaan Alihatun Nikmah bagi siswa yang tidak aktif mengikuti latihan Pramuka akan mendapat nilai C dalam raport, dan kalau mendapat nilai C maka tidak akan naik kelas. (SK)